Memorabilia 80an

Belakangan ini gue lagi suka banget dengerin lagu era tahun 80-an dan sebelumnya.
Heheheh....ketauan deh umur gue.

The thing is, buat gue, lagu-lagu dari masa itu jauh lebih memorable, lebih lucu, lebih menyegarkan dan lebih ...segalanya deh. I mean, compare dengan lagu-lagu jaman sekarang yang isinya gak jauh beda dengan sinetron kita; penuh dengan patah hati, si A selingkuh ama si B, pedekatean dan tetek bengek cinta-cintaan lainnya, lagu masa itu isinya jauh lebih variatif dari segi konten.

Gak bisa disalahin juga sih...at the end of the day, musisi ini akhirnya dituntut untuk memberikan lagu yang bisa mememenuhi ekspektasi pasar. Coba deh, diliat lagu-lagu sekarang ini. Hampir semuanya tidak menawarkan warna musik, cerita maupun nada yang berbeda.
Dari segi vokal pun, koq kayaknya agak-agak nyaru ya antara satu penyanyi dengan yang lain.

Gue tetep aja orang awam di dunia musikalitas ini. Gue cuman penikmat aja. Cuman satu yang gue bangga, gue adalah pecinta musik Indonesia. Jadi boleh dibilang gue peduli dengan musik-musik endonesah. Hihihihihi....

Masih inget dengan lagunya Heidy Diana, "Bintangku-Bintangmu"?
Vonny Sumlang dengan "Ratu Sejagad"nya
Atau mungkin "Bintang-Bintang"nya Tante Titi DJ?
Belum lagi "Kesempatan" Mas Oddie Agam ama Dewi Yull.

Duh masih banyak lagi deh kayaknya.
Gak mungkin juga kan gue mention one by one?
My point is...compare to hari-hari ini, lagu indonesia masa baheula itu jauh lebih menyenangkan untuk didengarkan.
Agak disayangkan karena koq sepertinya kreativitas kita mandeg di urusan-urusan gombal-menggombal ya. Hehehehe....

No comments: