Mihun Bentara Kulon!!! Enake!!!

Gue bukan penggemar mie Jawa. Karena yang ada di benak gue itu, mie Jawa kelewat manis dan sayurnya kebanyakan (IYEEEE...gue tau kalo sayur itu sehat! Tapi gue gak doyan!).

Tapi, persepsi itu runtuh seketika waktu gue makan mihun Bentara Kulon. Ilustrasinya gini deh...pas dimakan pertama kali, rasanya langsung nyeresep ke lidah!
Kedainya boleh sederhana. Bahkan gak ada apa-apanya dibanding resto terkenal (Bakmi Kadin) di seberangnya. Suasananya juga yaaaa.....kedai. What do u expect sih dari sebuah kedai? Tapi, soal rasa, gue rasa boleh diadu. Bahkan menurut sumber yang terpercaya, katanya emang lebih enak dari Bakmi Kadin. Untuk yang satu itu, gue bisa percaya karena emang enak.

Bumbu kecapnya pas. Jadi manisnya gak ngebunuh rasa mie itu sendiri. Ada ayam dan bakso ikan yang membuat rasanya jadi lebih yahud. Overall gue berani ngasi nilai 8.5 dari 10.

Yang membuat gue jatuh cinta banged ama tempat ini adalah keramahan ibu-ibu yang jualan.
Saat gue ambil foto bon yang kalian liat di atas...dia dengan senyum yang ramah nanya, 'Gimana rasanya?' dan dengan refleks...gue acungin dua jempol gue dan bilang makasi. Gue bener-bener pengen bisa dateng ke sini lagi.

YUK SAATNYA MENCINTAI KULINER TRADISIONAL DALAM NEGRI SENDIRI!!!



Rap-D

Sent from BlackBerry®

No comments: