2012 - A Review


Ngantrinya sih gak seberapa. Tapi, pas nyampe depan mbak-mbak nyang jual tiket, perasaan langsung SENEP karena ngeliatin semua kursi udah berwarna merah alias terisi. Kalopun ada yang berwarna biru alias kosong....adanya di baris paling depan ato kedua dari depan. Yang either way sebenernya hampir gak ada bedanya, ngeliatnya capek juga. :-)

Yah at the end of the day, gue akhirnya nonton juga. So, seperti biasa bapak yang sa
tu ini kudu ngerasa berkewajiban untuk ngereview.

Seperti tipikal film-filmnya Roland Emmerich yang lain, selalu ada banyak karakter dengan ceritanya sendiri. Yang
pada akhirnya saling terhubung antara satu karakter dengan yang lain.
Cuman buat gue, karakter di film 2012 ini gak ada yang sekuat kayak waktu dia buat film Independence Day.





Di situ ada Bill Pullman yang jadi Presiden USA, yang kemudian memimpin direct battle dengan Alien.

Ada Jeff Goldblum yang notabene nemuin cara untuk ngancurin shield pesawat alien. Ada Will Smith yang jadi pilot untuk ngebawa virus ke kapal induk alien. Bahkan sampe ilmuwan gila yang gue gak tau siapa nama aslinya, cuman tau nama karakternya aja Dr.Charles Okun...buat gue dia punya karakter yang kuat dan nemplok di otak. Setiap karakter hadir dengan plot yang berbeda tapi masing-masing dari mereka punya purpose yang jelas dan kuat. Di 2012, gue gak ngerasa ada karakter-karakter yang cukup kuat. ....okay deh reviewnya berat amat ya. Anyway...semua karakternya buat gue biasa banget dan terlupakan. Kecuali orang Rusia yang ngomong "Engine Starts!" ...siapa ya namanya...ah iya Yuri Karpov. Itu boleh lah diacungin jempol. Aktingnya biasa aja. Cuman cukup catchy.

Dari segi cerita...gak ada yang spesial-spesial amat. Yah tipikal dunia kiamat...trus orang berusaha nyelamatin diri. Seluruh dunia kemudian bekerja sama, baru sadar kalo mereka semua sebenernya bersaudara yada...yada...yada.....zzz..ZZZ....zzzz

Untuk spesial efek, Roland Emmerich emang tobh lah. Buat gue yang udah bosen ngeliat spesial efek dari film-film hollywood, spesial efek di film ini gak seheboh film-film Roland Emmerich yang lainnya. Nice but somehow gue gak tergugah aja. Hehehe......

Overall, film ini layak ditonton lah. Tapi, don't expect too much ya. Don't think hard. Just enjoy it.


No comments: