Salah Ambisi


Buat gue, ada beberapa orang yang sedikit terlalu berlebihan menilai baik tentang dirinya sendiri.

Bisa jadi itu berarti baik. Tapi, bisa juga buruk.

Baik, karena itu berarti mereka bisa menghargai diri sendiri dibanding orang lain. Terutama mengingat hari gini kayaknya makin banyak orang yang gak pede dengan dirinya sendiri.

Buruk, karena beberapa di antara orang-orang ini jadi berkesan sombong dan memandang remeh keberadaan dan kemampuan orang lain.


Jika menyangkut bagian yang buruk...terusannya gue jadi mikir. Ada gunanya gak sih mereka berbuat seperti itu?

Maksudnya?

....hmmm.....gak gampang sih untuk ngejabarin maksudnya. Tapi.....gini....orang yang berbuat demikian gue rasa melakukan itu tanpa sadar. Satu-satunya keinginan mereka adalah untuk membuktikan ke orang-orang sekitar bahwa dirinya mampu menjadi seseorang yang melebihi harapan orang-orang di sekitarnya tersebut. Draw-backnya....orang malah akan menganggap dirinya sombong. Walaupun mungkin dia gak bermaksud demikian.


If you're good, you ARE good. You don't need to be that hard to prove it to the world.

People will see it with their own eyes.


Gue sendiri menyadari keterbatasan gue.

Karena yah lagi-lagi alasan klasik dan klise. GUE MANUSIA!

Cuman satu hal yang gue bangga terhadap diri gue : Gue berani mencoba. Gue berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik demi orang-orang sekitar gue.


Gue rasa peribahasa "harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading" itu bener. Pada akhirnya, manusia akan diingat dari apa yang telah dilakukannya kepada orang di sekelilingnya. Terlepas dari hasil karyanya semasa hidup yang menakjubkan, tapi saat dia meninggal yang akan diingat justru adalah betapa baik dan perhatiannya kepada sesamanya.


Napoleon Bonaparte, panglima perang Perancis; cebol dan ambisius. Semasa dia hidup, kekaisarannya hampir menguasai seluruh dataran Eropa. HEBAT kan? Tapi, personally he's a bad person. Banyak orang akhirnya menjadikan namanya sebagai prank jokes.


Adolf Hitler. Mussolini. Alexander the Great. Ramses II.....need me to say more names?

THEY ARE MAGNIFICENT!


TAPI


Personally they give a bad impression.


Jujur aja gue gak bisa menyebutkan nama untuk seseorang yang dikenang atas sikap atau attitudenya yang baik. Tapi, one thing I know. These people do exist.


Have you done good today? :-)

No comments: