Ke Jakarta Ku Kembali


Wiken yang lalu, I was having a great time. It’s been a while semenjak terakhir kali gue ngalamin weekend seseru itu.

Mulai dari hari Jumat, gue nongkrong di Oh La La Thamrin sama temen gue. Jujur this place is not our favorite place to hang out. Tapi, sekali-sekali boleh deh. Hehehehe….some call this place as ‘PASAR DAGING’. Some call this place is a place to see and to be seen. Beberapa jam nongkrong di situ, mulut rasanya udah bega nyela. Bahkan mungkin gak bisa nyela sama sekali karena udah keabisan kata-kata untuk nyela. Banyak orang yang dateng ke sini (pastinya!). Spending the last days before Ramadan tiba. Sepertinya malem ini sedikit lebih ramai dari biasanya (or was it just my feeling?), secara (mungkin) tempat-tempat gemerlap mulai pada tutup karena Ramadan hihihihihihi…..

Mata mulai menyisir tiap pengunjung café 24 jam ini. Mulai dari oom-oom yang pake baju ketat berlogo Batman sampe seorang (so-called) celebrity yang dateng pake baju putih yang sensasional. Kagum gue melihat mereka yang berani berpakaian parpurna itu. Gue sendiri jelas gak akan seberani mereka. Karena gue gak akan merasa nyaman dan aman mengenakan baju seperti mereka. Gue lebih suka dengan gaya konservatif gue, t-shirt warna netral dan jeans. Toh, gue gak bertujuan untuk mencari perhatian. I just want to chat with my friend there. Just to see, not to be seen. Even kalo gue diliatin orang, ah palingan orang-orang yang nge-add gue di friendster yang gue juga gak kenal. Ato salah satu dari orang-orang masa lalu gue yang kelam hihihihihi……

Abis lelah ngeliat, gue dan temen gue terus binun mau kemana lagi. Secara kita belum mau pulang juga. Hehehehe….maklum kami kan nightcrawlers. Akhirnya si bodoh ini ngasih ide ke Puncak. Wakakakaka….wuuusssshhhh….melesat bow.

Sepanjang perjalanan, perilaku bodoh kembali muncul…
‘Sampe Puncak, trus kite nongkrong dimane?’

Halah capek deh…akhirnya Riung Gunung pun kita sambangi. Secangkir teh manis panas dan roti coklat pun mengisi perut. Dan ternyata tak dinyana rasanya lebih yahut dibanding Rotbar Wiwid maupun Edi. Setelah puas ngobrol dari hati ke hati, ke Jakarta kami kembali.

Besoknya…standar-standar aja. Gue makan di PS. Abis itu rencana mau nonton tapi gak jadi karena filmnya gak ada yang yahut. Akhirnya ke Kelapa Gading. Hihihihihi bisa-bisa gue dicela ama Har karena akhirnya gue ke Kelapa Gading pas weekend. Wakakakaak…lumayan juga sih nongkrong di La Piazza. Walaupun akhirnya tetep nyela-nyela manusia. Di balik kebosenan karena keabisan tempat nongkrong, kita dihibur dengan kehadiran Ecoutez!

Afterwards, kita berakhir di Rotbar Wiwid. Dan kembali ke rumah.

Hari ini setelah nginget-nginget lagi…gue mikir kalo ternyata di Jakarta itu udah keabisan tempat wisata ya. Gimana gue gak mikir begitu? Rasanya Jakarta gak menjadi temen akrab untuk orang-orang kayak gue yang demennya berpetualang. Berpetualang nyari makan enak dengan akses yang mudah nan nikmat. Berpetualang nongkrong outdoor dengan banyak pohon dan semilir angin (hadooh….).

Jakarta udah bener-bener keilangan ruang publiknya. Alternatif hiburan yang ada di kota Jakarta gak pernah dimaksimalin dengan baik. Kecuali lu adalah seorang clubber, jangan harap bisa enjoy di Jakarta. To be a shopaholic di Jakarta aja, rasanya juga butuh perjuangan berat. Melawan panas dan debu Jakarta.

Namun biar bagaimanapun Jakarta adalah kota tempat gue dilahirkan. Seiring waktu berjalan, badan, pikiran dan perilaku gue pun beradaptasi sama hingar-bingar serta hiruk-pikuknya Jakarta.

Tapi, tetep gue pengen nongkrong di taman yang banyak pohonnya.

No comments: