Office Syndrome

Dengan suara lantang, kali ini saya ingin berteriak :
"GUE MALESSSSS!!!!!!!!!"
Belakangan ini setiap pagi hari, saya selalu bangun dengan perasaan males yang amat sangat. Perut yang mual (...untung saya cowok!) serta rasa kantuk yang menggila.

Sekali lagi :
"GUE MALESSSSHHHH!!!!!"

Saya rasa kita semua pernah ngalamin yang namanya office syndrome.
Perasaan males pergi ke kantor.
Males ketemu orang-orang kantor.
Males berhadapan ama pekerjaan kita sehari-hari.
Males untuk dealing with the same shit everyday.
Males ketemu ama klien.
What we wanna do sometime cuman pengen pergi ke pantai.
Nikmatin suara ombak.
Nikmatin angin yang berhembus.
Sembari dengerin iPod
Minum jus semangka dingin plus susu kental manis yang yahud.
Trus ngeliatin ombak, orang yang lagi joging bareng anjing golden retriever-nya.
Aaahh.....what a perfect life.

Saat ini saya lagi ada di titik terjenuh selama kehidupan bekerja. Saya capek menghadapi semua yang tadi saya sebut di atas. Karena kemudian ada masa-masa dimana saya berpikir, buat apa sih saya ngelakuin semua ini?

Is it worth the pain? Penyiksaan 3 bulan penuh untuk develop campaign di tahun mendatang, yang kemudian berakhir begitu saja tanpa meninggalkan kesan tertentu di benak konsumen yang notabene sebenernya saya racuni pikirannya untuk membeli produk klien saya.

Itu dalam konteks pekerjaan saya, bidang yang saya geluti. Buat orang lain, pasti sedikit banyak mengalami hal yang sama kayak saya. Keinginan untuk pergi jauh dari pekerjaan timbul tak diduga. Pertanyaan akan apa yang sebenernya kita kerjakan sehari-hari di kantor, terus-menerus timbul di benak.

Sebenernya kenapa sih? Saya ndak tau dengan yang lain ya. Namun, karena ini blog saya, tempat saya sesekali jadi self-centered....jadi saya kasih tau apa alasannya sehingga saya merasakan sindrom kantor ini. Alasan itu adalah *diucapkan layaknya membaca nominasi Academy Awards*
Saya udah capek diteriakin ama klien. Capek neriakin bagian kreatif. Capek ngadepin bagian produksi yang kadang suka ajaib.

Saya gak mau seumur hidup kerja di bidang yang saya geluti saat ini. Okay, memang secara gengsi, kerjaan ini mentereng. Setidaknya, saya ndak malu-malu amat pas ditanya ama orang : "Kerja dimana?".
Cuman yah for how long sih? Setiap tahun, makin banyak generasi muda yang terupdate dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Saya.....boro-boro mau keupdate. Wong kerja di periklanan tapi nonton TV ngeliat iklan juga jarang. Kalo ndak, begitu pulang nyampe rumah, bawaannya pengen mandi terus ngulet-ngulet ama guling di kasur sembari ditiup AC.

Bekerja dengan seseorang yang sebenernya tidak membutuhkan tenaga saya, tidaklah menyenangkan. Karena at the end of the day, segala sesuatunya harus jalan lewat dia. Mungkin dia gak percaya kali ya ama saya. Tapi, ya...balik lagi, kalo demikian ya buat apa hire saya. Kasih tau aja apa objectivenya. And I will do everything that's possible to reach the goal. Simple kan?

Saya gak mau selamanya bekerja jadi orang bayaran. Saya tahu kalo diri saya sebenernya bisa untuk berwiraswasta. Cuman belum ketemu aja core business-nya apa. Kenapa saya pengen berwiraswasta? YA AMPYUNNNN........apa mau selamanya diperintah-perintah orang? Saya sih ndak mau. Pengen jadi orang yang bebas berdaulat *kayak negara RI aja...hihihihihi*. Saya pengen bisa memberikan kontribusi yang lebih nyata terhadap sekeliling saya. Klise? Bisa jadi. Tapi, setidaknya saya memang ingin memberikan kontribusi yang lebih riil aja dibanding yang saya lakukan sekarang di sini. Praktis, kalo bisa dibilang....saya bekerja untuk me"nipu" konsumen kan? Menarik mereka untuk menjadi lebih konsumtif.

More or less.....kurang lebih itu lah alasannya kenapa saya kena office syndrome.
Kalo dibuat jadi satu kalimat pendek : I'm just simply sick with all these things!

Then again....mungkin saya cuman perlu liburan. :-)
Kapan ya? Apa ijin sakit aja ya? *Bandel Mode : ON banget*

No comments: