Gue Asosial???


Panggil gue si manusia asosial. Iya lah, gimana gue gak ngerasa diri gue asosial? Lagi-lagi gue pergi ke Café Oh La La, which-you-know-where. Awalnya sih ada beberapa temen gue yang lagi pada nongkrong di situ. Sial, ternyata mereka udah dari jam 9 malem nongkrong di situ. Jadi pas gue dateng jam 10.30, mereka gak lama lagi berada di situ dan kemudian cabut. So, here I am deh. Sendirian. Untungnya eh untungnya, ik bawa kompie. Dengan batere yang masih full-charged. Mayan lah, buat beberapa jam.

[Kenapa gak pulang aja sih?]
Hmm … iya juga ya. Kenapa juga gue gak langsung balik ke peraduan aja? Hehehe …
jawabannya simpel, as easy as 1,2,3 : MALES PULANG. Sekali-sekali lah, gue nongkrong ampe malem. Rasanya udah sebulan terakhir ini gue gak melihat peradaban kota Jakarta. Itung-itung nulis artikel yang terhutang buat Pri dan sekalian nambah archive di blog gue ini. Hehehe …

Okay, so I’m all alone in this 24 hours café in the middle of the city.
Pathetic? I wouldn’t say that. I actually quite enjoy being alone. I can hear myself think. I’ve done this ritual for quite some time. Though I forgot precisely when was I started to enjoy this leave-me-alone ritual.

Most people thinks that I am weird, a nature anomaly.

[Apa enaknya sih pergi sendirian? GILA!!!]
Lho … gue gone berserk deh hearing this kind of comments!

Trus biasanya gue jawab,
“Kenapa gila? Salah emangnya pergi sendirian?”.
Rasanya sekali waktu seseorang butuh waktu untuk sendirian deh. Termasuk gue. Cuman mungkin kebetulan aja gue lebih sering suka sendirian dibanding kebanyakan orang lain (jadi mungkin gue emang anomali alam). Tapi rasanya gak ada yang salah dengan sendirian kan? Masalahnya,
pernah gak sih kadang ngerasa capek berada di tengah orang banyak? Mungkin juga gue lebih suka sendirian karena sehari-harinya gue ketemu dan kenalan dengan banyak manusia. Jadi yah capek deh.

Emang sih ini adalah yang pertama kalinya gue nongkrong sendirian di spot yang satu ini.
Biasanya gue paling males nongkrong di sini. Abis kadang-kadang gue ngerasa ditelanjangin! Diliatin banyak manusia. HUAHAHAHAHAHA …
Tapi, tempat ini emang selalu bisa ngasi inspirasi buat nulis-nulis.

Semua orang yang ada di tempat ini, pasti semuanya bersama seseorang. Sama pacar, kekasih, temen-kerja, temen-milis, temen-apa-kek. Pokoknya gak ada yang sendirian kecuali gue (malam ini).
Sampe akhirnya gue sampe pada pertanyaan ato mikir,
“Bisa gak sih manusia itu hidup sendirian?”
“Bisa gak sih manusia jadi makhluk asosial?”

Well, jawabannya sih udah pasti
GAK! (dengan penuh penekanan pada kata ‘gak’nya ya!).

Mungkin
sekali waktu bisa aja manusia menjadi asosial. Tergantung situasi dan kondisinya. Misalnya, putus cinta. Hahahaha … klise beneur. Tapi, bener kan? Waktu hati lu lagi carut-marut, rasanya pengen banget ditelen bumi. Hihihihihi…

Manusia gak bisa idup sendirian. Itu satu hal yang udah pasti, Layaknya matahari terbit di timur, tenggelem (tenggelem lho gue nulisnya!!!) di barat.
Eventually a human-being will need someone by their side.

Hal itu keliatan jelas di tempat disini. Gonna a little bit cynical on this one.
Ada 3 cewek yang lagi maen kartu.
(booo…malem Kamis maen kartu? Enak banget!!! Kerja apaan ya?)

Ada sekumpulan cong yang tua-tua dengan gaya yang menurut mereka pantas disandang di badan mereka yang berupa gumpalan lemak.
(Wuu…being harsh neh!!!)

Ada yang lagi pacaran dengan ekspresi muka seakan dunia milik berdua.
(Indah beneur yang lagi jatuh cinte!!)

dan
Ada gue yang sendirian sambil ngomentarin orang-orang yang ada di sini dalam hati saja.
(iya lah dalam hati, masa teriak-teriak?)

Ada 3 manusia gak penting yang ada di depan gue. Ngeliatin gue melulu yang lagi ngetik dan ketauan beneur lagi ngomongin gue. Hehehehe … GE-ER BANGET, DEN!!!

Gak ada dari mereka semua yang sendirian. Jadi ya … kita akan selalu butuh seseorang di sisi kita. No matter what.
Silahkan kalo sekali-kali lu pengen sendirian. Gak ada seorang manusiapun yang berhak nyalahin lu untuk itu. You deserve it some time. Tapi inget juga, jangan sendirian terus. If you have problem, share with someone you trust most.
Ketawa bareng-bareng itu selalu lebih menyenangkan ketimbang sendirian (kalo sering ketawa sendirian, ntar dikira agak-agak sakit, bo!).

If you are afraid of being alone, try it sometime. Being alone sometime do you some good.

In any case you won’t be alone all the time.
Your friends, family always be there for you koq when you need them.

Just as simple as that.

1 comment:

Fa said...

Born, live, die,.... all alone!!!