Irritating Peoples


Kemaren malem gue dan Fi (sohib gue yang umurnya udah tuir nan cantik!) nongkrong di Oh La la Thamrin (iya...iya I know. Gue emang jarang dan rada males ke tempat ini, jadi TUMBEN!!!). Biasalah, kita saling meng-update kondisi kehidupan kita masing-masing. Berbagi gosip dan cerita satu sama lain.

Seperti biasa, pesen minumlah kita berdua mula-mula. Dan seperti biasa pulalah mulut kita berdua udah mulai gak bisa di-rem!

Counter pemesanan
Pesennya lama beneur!
Kita yang udah ngantri 3 menit, trus suddenly orang yang dilayanin adalah orang yang ngantri setelah kita. Hmmph...mungkin karena udah malem n kita berdua udah rada lelah (lantas kenapa pula kita gak tidur?), jadi yah mulai deh omelan tahap pertama.

Lagian kenapa pula sih mas-mas order-taker ini gak punya sense of servicing? Bisa donk ya mereka nanya ke gue berdua, se-simple :

"Mas dan mbak sudah pesan?"

Kalo pun kita udah pesen, hey it will be a great plus to add on their service attitude. Yah, akhirnya bisa juga pesen secangkir hot choco and hot tea!

Abis pesen, dengan sabar kita berdua ngobrol sambil antri untuk bayar. Eittsss...tunggu dulu. Belum kelar neh ngomelnya. Setelah beberapa saat gue dan Fi, ngerasa
kenapa pula lah ini tidak begeser-begeser gerakan antrian menuju ke kasir? Padahal orang yang berada di depan kasir sebenernya udah selesai bayar, tapi mereka celingak-celinguk nyari tempat duduk di spot yang sama!

GAWD...geser ato pindah dulu nape?

Lagian bukan weekend ini, rasanya nyari tempat duduk di situ gak seberapa susah lah. Kecuali kalo lu emang pengen mau spot yang enak supaya bisa sekalian cuci-mata. Tapi, PUH-LEASE deh!!! Jangan egois gitu dunk ya...geser dunk kalian! Kite pan mau bayar n ngasoin pantat!
Makin empet lagi dunk,
waktu udah orang tadi itu begeser giliran orang sebelum kita yang ngobrol-ngobrol mulu (ditambah ngalingin jalan!) sampe mereka lupa begeser. HALAH! Depan kasir pula, mereka masih lama lagi bayarnya. Gara-garanya?

"Eh, lu pesen apa sih bow?"
"Sultana Pastry ini punya siapa?"
“Ini Hot Choco and Hot Tea punya siapa?” (Punya gue and temen gue!!!)
“Duduk dimana neh????”

...aduh orang-orang ini gak sigap banget?

Kalo semua manusia bisa efisien,
rasanya berdiri di counter pemesanan gak butuh lebih dari 10 menit kan? Bahkan mungkin kurang dari 5 menit. Kecuali mungkin yang pesenannya special request. Tapi, kan bsia minta dianter, bukan? Intinya tau diri lah…you’re not the only person who’s standing in the ordering-counter kan?

Tempat Ngaso
Ah, finally...lumayan dapet tempat yang bisa cuci mata (gak se-strategis si Fi sih yang matanye langsung nyangsang ke arah pintu masuk.
Finally (lagi!!!) kita bisa ngobrol dengan enak. Kita berdua kalo udah ngobrol rasanya udah lupa ama dunia. Hehehehe...romantis beneur. Tapi, selupa-lupanya ama dunia,
begitu ada manusia ajaib masuk ato melintas tetep kita berdua langsung dengan sigap melirik.

Mungkin gara-gara si Fi udah kelamaan gue gaulin, jadi refleks dia langsung deh sigap! Tiba-tiba dia ngeluarin kata-kata,

"Ya olloh!!!!",
dengan muka mesem-mesem!!!!

Dalam sepersekian detik, langsung nengok dunk gue. Dan disitulah masuk dari pintu segerombolan manusia sekitar 5 orang, tapi ada satu yang gue tau orang inilah yang dibilang "Ya ollloh!!!" ama si Fi.

Orang ini cowok, around
40 something I assume.

Pake
baju putih ketat, lengan panjang dan revealing his so-he-thinks-sexy body.

Pake
celana pendek...(gue aja masih geli ngebayanginnya!) dengan motif army warna hijau-putih!!!

Not to mention
you could find Australia continent on his ass...or his stomach...I couldn't tell since they both have the same shape and size!!!

Euuyy...
what was he thinking when he chose to wear that outfit sih? Thinking that you're young is one thing ya. But, do you honestly think that your chosen outfit is suitable for every eye that looked upon you? Okay, at least he was succeeded to draw people attention, not to mention myself. Yah, so what? Maybe he is comfortable wearing that, so I'm in the position of can't-complain-or-whatsoever.

Penyiksaan mata gue ditambah lagi
ternyata orang ini duduk persis di sebelah gue!!! Ya sudahlah, walaupun irritating banget tapi ya wis...

Obrolan kembali berlanjut antara gue ama Fi. Tapi, then we just can't stop wondering.
Peoples who comes to this 24 hours cafe, rasanya dateng dengan tampilan nan paripurna alias lengkap!!!
Gue sih pribadi kagum ya. Karena gue dateng hanya dengan pake baju biru yang over-sized (tapi, still I look yummy) and simple blue-jeans and a Converse sandal. Sedangkan Fi, she's just wearing her white t-shirt and a blue jacket and a jeans. Kenapa gue kagum? Karena orang-orang ini pada jam 10.30 malem masih bisa dateng dengan full make-up dan fully-equipped-outfit!!!

“Kan mereka pulang kantor, Ndol!”
[Okay..okay mereka pulang kantor!!! Tapi, koq bisa teteup indah dan cantik-cantik serta ganteng-ganteng?]

(untuk yang pere)
“Mungkin mereka bawa alat make-up di kantor mereka kali.”
[Jadi mereka ngabisin sisa waktu di kantor dengan bermake-up instead of finishing their job? No wonder. Jadi isi tas mereka equals dengan meja make-up mereka di rumah dunks? Mungkin aja demikian, toh biasanya tas gue juga selalu kosong sih kalo berangkat ke kantor.]

(untuk yang laki)
“Mungkin mereka pulang dulu sebelum kesini.”
[Yah ellah gue juga pulang dulu. Mandi dulu, leyeh-leyeh dulu. Yah okay so what? Ini hari Rabu malem gethu. Bergaya ke Oh La La Rabu malem mau ngapain?]

“Biar tetep cakep dunks, biar dilirik!!!”
[Yah ellah kasian bener. Supaya dilirik jadi harus bergaya biarpun cuman nongkrong di Oh La La Rabu malem? Yah wis, kalo gitu gue berterima kasih ama Tuhan karena walaupun rambut gue gak ada ubahnya dnegan Achmad Albar tahun '80an, tapi tetep banyak yang ngelirik gue.]

“Ge-er aje lu?”
[Ge-er...iya deh mungkin ge-er tapi kalo pas lu keluar beli rokok trus ada 2-3 orang (mungkin lebih karena gak keliatan kan siapa yang ngeliatin my bubbly-ass. WAKAKAKAKAKA) yang ngeliatin lu dengan frontal...sorry FRONTAL??? Ge-er rasanya gak tepat untuk gue....HUAHAHAHAHAHA.....At least, gue usah berusaha keras untuk ngebuat diri gue dilirik!!! HEHEHEHHEHEHE]

“Udahlah, komplen mulu!!!”
[Angkat topi untuk manusia-manusia Jakarta. I love you guys. Just love you.]

1 comment:

Fa said...

Tukang protes!!! hihi!!!