Nongkrong Yuks


Hari ini seperti biasa, bangun pagi, nganter nyokap ke kantornya lalu beranjak ke kantor.
[kayak iya, bisa disebut kantor! Wakakakak…]

Setelah beberapa lama di kantor, kenapa koq tiba-tiba otak gue butek ya?
Akhirnya…
“Har, pamit ya! Ntar gue kirim via email aja filenya ya! Udah hampir kelar!”

Gue pun makan siang dulu di kantin karyawan PIM 2 (gak semurah PIM 1, emang!). Setelah makan siang, gue pun pergi ke
tempat yang deket dan yang gue tau pasti bakal ngebuat otak gue sedikit tercerahkan mencari inspirasi. Hehehehe….CITOS!!!

Kamseupay siy emang.
“Kemana, Den?”
“Lagi dimana, Den?”
"Mau ngopi sambil ngobrol, enak dimana ya, Den?”
CITOS!!! CITOS!!! Dan CITOS!!!
[Dengan demikian untuk yang jadi pacar gue, mohon diinget! CITOS tuh tempat nongkrongnya Den. Jadi jangan selingkuh ketemuan ama orang di sini yak! Wakakakaka…]

Kenapa pula sih dengan CITOS?
Saat gue lagi bete dan males jalan jauh, ya CITOS.
Deket, enak buat nongkrong, ber-AC dan banyak orang yang aneh bin ajaib. Untuk alasan yang terakhir ntar gue bahas lebih lanjut yak.
Jadi kurang lebih itulah beberapa alesan kenapa gue milih CITOS.

Buanyak sih sebenernya tempat tongkrongan di Jakarta. Malah gue bilang kebanyakan. Sampe kadang gue udah gak ke-update mana tempat-tempat hang-out yang asoy-geboy.
Boleh percaya, boleh gak.
Untuk pertama kalinya gue nongkrong di Pati Unus a.k.a PaUn, sebulan yang lalu ama Fi. Selama ini cuman denger cerita temen-temen gue …
“Guwih kemaren nongkrong di PaUn!”
“Lagi nongkrong neh ama anak-anak Accord di PaUn!”

Aduh, berasa jadi
orang kampung di kota kelahiran sendiri.

Back to CITOS. Emang sih tempat tongkrongan banyak di Jakarta. Tapi, buat gue CITOS udah ideal banget deh.
Mau nyela orang
…BISA!
Ketemu temen yang udah lama gak ketemu …BISA!
Mau ngelirik orang
…BISA!
Mau meeting ama klien …BISA!

“Jadi sebenernya lu promosiin CITOS neh judulnya?”

Hehehehe…iya ya jadi kayak humasnya CITOS.
Esensinya sekarang adalah :
NONGKRONG = BUDAYE ORANG JAKARTE!!!

Banyak yang bilang sering nongkrong katanya buang-buang duit. [Eh, sape bilang? Nongkrong juga bisa lagi bikin duit.]
Nongkrong tuh bisa
jadi ajang buat nyari ide juga lho. Contohnya gue deh sekarang ini. Di CITOS lagi ada bazaar aksesoris buat para pere. Alhasil banyaklah ibu-ibu dan mbak-mbak yang berkeliaran hunting barang. Apa yang gue dapet? • Bahan buat nulis blog ini. • Inspirasi nyari design brosur yang gue bikin. Secara kebetulan target marketnya pere. • Ngeliat betapa ternyata pasar Indo tuh kreatif. Jadi koq ya masih bisa kita underestimate ama kualitas produk negri sendiri?

Emang ada juga sih
nongkrong yang gak berguna. Coba deh sekali-sekali buka majalah gratisan Area. Di bagian belakang selalu ada foto-foto venue yang isinya cuman tamu-tamu venue tersebut. Venuenya sendiri? KAGAK DIBAHAS!!! Di jajaran foto-foto itu, kadang ada 2-3 orang yang sama di venue yang berbeda.

“Tapi, kan dugem beda ama nongkrong!”
Ya wis, gue pukul rata deh. NONGKRONG SAMA AJA AMA DUGEM. Yang ngebedain cuman caranya aja.

Kalo gue nongkrong di café trus bawa iBook gue, gue
masih bisa kerja.
Nongkrong bareng temen2 gue, bisa dapet
relaksasi jiwa dengan ketawa-ketiwi ato tuker-tuker info en ilmu. Cie elah…

Dugem sekali-kali, oke deh. Gue juga
gak despise dugem. Gue suka dugem (DULU!!!!). Tapi, seiring berjalannya waktu koq rasanya kegiatan ini menguras kantong dan merusak telinga serta lambung ya?
Hahaha…sekali-kali dugem juga oke koq. Joged-joged, berdansa-dinsi, ngilangin stress.

Apapun kalo dijalanin secara berlebihan, gak akan pernah jadi sesuatu yang baik. Begitu juga dengan nongkrong.



UP 2 U TO DECIDE!!!
FREE TO DECIDE!!!

PS....HAVE A GOOD LONG WEEKEND!!

1 comment:

Fa said...

Citos jauh bo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!