PROBLEMS...PROBLEMS


Pernah suatu hari temen gue nelpon. Jam berapa? Jam 2 pagi saja. Bukannya gue keberatan. Tapi, orang waras mana sih yang nelpon orang jam 2 pagi (kecuali kalo bukan keadaan darurat!).

Okay..so, gue angkat telponnya dan ternyata sahabat gue. What was the problemo? HE WAS BREAKING UP WITH HIS GIRLFRIEND!!!! Tapi, emang dasar gue adalah orang yang paling gak bisa dan gak mau marah, yah wis gue dengerinlah segala keluh kesahnya dia. Lagipula, he’s my best friend. I would do anything for my best friends if I capable to.
Setelah hampir satu jam, akhirnya pembicaraannya pun kelar. Setelah itu giliran gue yang malah gak bisa tidur ampe pagi (ya gimana udah telanjur melek!). Saat itu gue terus mikir, sedemikian berat ya masalah putus ama pacar ini sampe gak bisa nunggu besok pagi untuk cerita?

Bukannya gue gak suka ato kesel. Sama sekali gak (hey, I’m sure he will do the same thing for me). Cuman kadang gue mikir ‘apa sih yang membuat mereka mengira masalah yang mereka hadapi adalah masalah yang terbesar dibandingkan masalah yang orang lain hadapin?’

Gue tau dan sadar sepenuhnya kalo kapasitas kemampuan seseorang untuk menghadapi suatu masalah beda-beda. Ada yang bisa mengatasinya dengan baik dan ada yang gak. Jelas termasuk di dalamnya daya tahan mereka.
Berpikir bijak dan berkepala dingin saat menghadapi masalah adalah hal yang belum tentu bisa dilakukan setiap orang. Kecuali orang tersebut sudah sedemikian matangnya (baca:mental).

Saat menghadapi satu masalah tertentu...kita cenderung terus memikirkan hal tersebut tanpa pernah bisa melihat sisi positif dari apa yang kita hadapi. Kita cenderung melihat segala sesuatunya dari sisi yang negatif. Andaikan kita bisa belajar untuk melihat orang lain di sekitar kita, melihat masalah yang mereka hadapi sehari-hari, mungkin kita bisa lebih tenang dan bersyukur betapa ringannya masalah yang kita hadapi.

1 comment:

Fa said...

the good thing about being called 2 am just for curhat session is... well,... at least he thought you are the best for help...

or... you are the expert and long term player in the broken-heart-thing?????? hahaha...